Ciptakan Keharmonisan, Kapolsek Sunggal Pimpin Upacara di Perguruan Syafiatul Amaliyah

SUNGGAL, POC- Dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dengan pelajar, Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna menjadi pembina upacara di Yayasan Perguruan Syafiatul Amaliyah Jalan Setia Budi Kecamatan Medan Sunggal, Senin (13/11/2017).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sunggal memberi pemahaman tentang bahaya narkoba dan cara peredarannya. Selain itu, pelajar juga diberi pemahaman tentang penyalahgunaan IT dan dampak yang ditimbulkan terhadap tindak pidana seperti penculikan, seks bebas dan kecanduan game online.

Hasilnya, para guru dan pelajar mengerti dan memahami bahwa pentingnya toleransi sesama umat manusia yang melakukan ibadah sehingga tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang ingin memecah belah persatuan NKRI dengan Isu SARA.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan hubungan harmonis dengan pelajar.

"Dengan hal ini kita harapkan para pelajar tercegah dari pengaruh buruk lingkungan khususnya peredaran narkoba, kenakalan remaja dan kejahatan kekerasan seksual guna menciptakan penerus bangsa menjadi yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wira, ia juga kembali memperkenalkan Aplikasi Polisi Sumut Kita kepada para pelajar agar dapat bersama-sama mencegah terjadinya kejahatan maupun peredaran narkoba.

"Para guru dan siswa-siswi sangat senang upacara di sekolahnya dipimpin oleh kepolisian," ujarnya.(Riz)