Tranparansi, Konfrensi Pers Pemprovsu Disiarkan Langsung Melalui Medsos Facebook

Tranparansi, Konfrensi Pers Pemprovsu Disiarkan Langsung Melalui Medsos
Facebook
MEDAN, POC- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melalui Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov setempat mulai menayangkan secara langsung setiap menggelar konferensi pers melalui media sosial Facebook (FB).

Aplikasi media pelayanan warga berbasis teknologi informasi ini secara resmi diluncurkan dalam acara sederhana oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Nurhajizah Marpaung, di press room kantor gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Kamis (12/10/1017).

Melalui program aplikasi teknologi (Paten) berbasis android tersebut, masyarakat bisa menyaksikan tayangan pelaksanaan konfrensi pers yang disiarkan secara langsung atau “live press room” di FB.

Menurut Nurhajizah, peluncuran ‘Paten Live Press Room’ merupakan wujud komitmen Pemprov Sumut untuk menciptakan pemerintahan yang good governance dengan mengedepankan prinsip transparansi akuntabel.

“Kita berharap aplikasi ini dapat bermanfaat terutama bagi masyarakat Sumut, dengan begitu visi dan misi Sumut yang berdaya saing dapat diwujudkan,” ujarnya.

Kabiro Humas dan Keprotokolan Provsu, Ilyas Sitorus menambahkan, Paten Live Press Room ini baru pertama kali digelar, dan untuk kali pertama langsung dimanfaatkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumut.

“Program ini kita gelar untuk pencanangan berita yang dapat disiarkan secara langsung melalui media sosial, sehingga dapat dilihat langsung oleh masyarakat,” ucap Ilyas. (maria)