Polsek Delitua Ringkus Pengedar Uang Palsu

Polsek Delitua Ringkus Pengedar Uang Palsu
DELITUA, POC- Wahyudi Tanjung (22) warga Jalan Besar Delitua Gg Pantai Mawar, diringkus petugas Polsek Delitua lantaran nekat berbelanja menggunakan uang palsu, Senin (9/10/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika pelaku mendatangi warung milik korban, Setiawati untuk membeli roti.

Saat menerima uang Rp 50 ribu dari pelaku, korban curiga lantaran ketika diremas, ujung uangnya lekang. Bahkan, pelaku juga berbelanja di warung yang tak jauh dari tempat korban dengan uang Rp 50 ribu. Merasa ditipu, kedua korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Delitua.

Petugas Polsek Delitua yang menerima laporan tersebut langsung turun ke lokasi dan berhasil meringkus tersangka.

Ketika digeledah, petugas menemukan uang pecahan Rp 50 ribu sebanyak 3 lembar dengan nominal yang sama dari dalam tas pelaku.

Dihadapan petugas, tersangka yang berprofesi sebagai mekanik motor ini mengaku jika uang palsu tersebut ia dapat dari rekannya yang berinisial R.

"Itu punya kawanku pak, aku dikasihnya," ucap pelaku.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Ya bang, pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mako," ungkapnya.

Wira menambahkan jika tersangka dikenakan Pasal 36 ayat (3) Undang-Undang No 7 tahun 2011 tentang mata uang dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 50 juta.(Riz)