Polsek Delitua Redam Amarah Warga Medan Johor

Polsek Delitua Redam Amarah Warga Medan Johor
DELITUA, POC- Personil Polsek Delitua melakukan kegiatan problem solving terkait pertengkaran masalah pencabulan terhadap anak dibawah umur di Jalan Pintu Air IV Gg Rosma Sari Lingkungan XIX Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor, Selasa (10/10/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika Rena Br Nainggolan (59) orang tua pelaku cabul selalu membela anaknya ketika berbuat kesalahan. Bahkan orangtuanya menuduh jika korban lah yang menggoda anaknya untuk mencabulinya.

Ironisnya, saat anaknya sering tertangkap mencuri celana dalam wanita, orangtuanya juga selalu membela anaknya.

Hal itu justru membuat warga geram dan sepakat untuk menghakimi mereka. Namun orangtua pelaku tak terima sehingga sempat terjadi cekcok mulut.

Petugas Polsek Delitua yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi guna mengintrogasi kedua belah pihak agar permasalahan dapat diselesaikan.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa hasil dari musyawarah tersebut yakni orangtua pelaku membuat perjanjian apabila anaknya selesai menjalani hukuman agar pelaku tidak boleh lagi tinggal di lokasi itu dan apabila melanggar pernyataan maka warga akan mengusirnya dengan paksa.

"Orangtua pelaku cabul juga sudah kita sutuh untuk minta maaf atas kelancangan mulutnya terhadap korban maupun warga sekitar," ungkapnya.

Wira menambahkan petugas juga telah memberi nasehat pada orang tua pelaku dan pihak keluarga korban cabul agar menciptakan kerukunan bertetangga.

"Orangtua pelaku menyesali perbuatannya hingga satu persatu saling bersalaman dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut dan itu semua disaksikan oleh Pak Lurah dan Kepling serta warga perwakilan," katanya.(Riz)