Nyolong di Rumah Tetangga, Pemuda Ini Diringkus Polsek Delta

Nyolong di Rumah Tetangga, Pemuda Ini Diringkus Polsek Delta
DELITUA, POC- Ibmawan (21) warga Jalan Kopi Perumnas Simalingkar harus mendekam di sel Polsek Delitua. Pasalnya ia nekat mencuri di rumah milik Anton (32) yang tak lain tetangganya sendiri, Kamis (5/10/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika istri korban yang sedang menonton TV terkejut lantaran mendengar suara seperti ada orang yang masuk.

Ketika dicek istri korban terkejut lantaran ada orang tak dikenal sedang bersembunyi di balik mejanya, sontak ia pun berteriak "Maling...Maling..."

Korban yang mendengar teriakan istrinya langsung mengejar pelaku yang telah lebih dulu melarikan diri. Namun korban hanya mendapatkan jaket pelaku yang tertinggal di pagar rumahnya.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan pelaku diringkus dari tempat biasa ia mangkal.

"Petugas jaga malam mengetahui keberadaan pelaku sehingga kita bersama-sama turun ke lokasi dan berhasil meringkus tersangka," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa dari pengakuan tersangka, aksi tersebut sudah dilakukannya sebanyak dua kali yang tak jauh dari rumah korban.

"Tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," katanya.(Riz)