Irsal Fikri Pimpin Pansus Ranperda P-APBD 2017

Irsal Fikri Pimpin Pansus Ranperda P-APBD 2017
MEDAN, POC- Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) DPRD Medan, Irsal Fikri dipercaya untuk memimpin Panitia khusus ( Pansus) Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( P-APBD) tahun 2017.

Irsal terpilih dalam rapat internal DPRD Medan tentang pemilihan komposisi personalia Pansus Ranperda P-APBD 2017, Senin (2/10/2017) yang dipimpin Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung.

Dalam pemilihan itu, Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan, Godfried Effendi Lubis ditunjuk sebagai Wakil Ketua Pansus untuk menemani pembahasan ranperda tersebut yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 3 sampai 8 Oktober 2017 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, disepakati juga bahwa pembahasan Ranperda P-APBD 2017 tersebut dilakukan dengan mendata Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) yang mengalami penambahan anggaran.

Ketua Pansus Ranperda P- APBD 2017, Irsal Fikri menyebutkan bahwa dalam pembahasan kali ini, Pansus akan melakukan tabulasi SKPD mana yang mengalami penambahan anggaran.

" Jadi, kita akan tabulasi dulu SKPD yang ada penambahan anggaran.Mengingat waktu pembahasan hanya seminggu, jadi terkait pembahasan pihaknya hanya akan memanggil SKPD yang mengalami penambahan, " kata anggota Komisi B itu.

Selain penambahan, sambungnya, SKPD yang akan dipanggil juga adalah SKPD yang mengalami penurunan pendapatan. "Pada pembahasan nanti kita akan mengetahui alasan terjadinya penurunan pendapatan, " tandasnya.

Senada, Wakil Ketua Pansus P- APBD 2017, Godfried Effendi Lubis dalam pembahasan nantinya pihaknya juga akan mempertanyakan pengerjaan-pengerjaan fisik yang dilakukan oleh SKPD.

"Jadi terkait SKPD yang realisasi serapan anggarannya rendah terutama soal pengerjaan fisik, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait penganggaran di SKPD tersebut, " tandasnya.(maria)