Ditangkap Warga, Maling Motor Jamaah Al Ikhlas Tewas Digebuki Massa

Ditangkap Warga, Maling Motor Jamaah Al Ikhlas Tewas Digebuki Massa
DELITUA, POC- Seorang pemuda tak dikenal tewas dihajar massa. Pasalnya ia nekat mencuri sepedamotor jamaah Mesjid Al Ikhlas saat Shalat Subuh di Jalan Karya Tani, Pangkalan Mansur, Medan Johor, Minggu (8/10/2017).

Menurut informasi, aksi brutal warga bermula saat Jamaah Mesjid Al Ikhlas mencurigai masuknya 2 orang pengendara sepedamotor RX King ke parkiran mesjid. Salah satu pelaku langsung menuju tempat wudhu sedangkan pelaku lain duduk diatas motor RX King miliknya. Warga yang curiga terus mengintip gerak gerik kedua pelaku. Saat jamaah Shalat Subuh, pelaku yang berwudhu menuju sepeda motor jamaah yang terparkir, setelah itu pelaku menghidupkan mesin sepedamotor. Saat hendak keluar dari mesjid, warga yang emosi langsubg menutup gerbang mesjid dari luar sehingga pelaku yang membawa motor terjatuh. Karena ketakutan, salah satu pelaku langsung lari kebelakang mesjid dan tidak berhasil ditangkap. Sedangkan pelaku yang mengendarai RX King berhasil ditangkap warga dan tanpa dikomandoi langsung menghakimi pelaku hingga tewas ditempat.

Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa pelaku tewas dengan kondisi mengenaskan.

"Saat ditemui dipelataran parkir mesjid, pelaku sudah tergeletak tidak sadarkan diri tidak bergerak dengan wajah bengkak lebam, hidung dan mulut berdarah. Selanjutnya TIMSUS Polsek Delitua membawa pelaku ke rumah sakit Bhayangkara. Dan sampainya di IGD, ternyata pelaku sudah tidak bernyawa lagi," terangnya. (rom)