Poldasu Kembali Ringkus 4 Pelaku Pemalsuan SIM

Poldasu Kembali Ringkus 4 Pelaku Pemalsuan SIM
POLDASU, POC- Pasca penangkapan 3 pelaku pemalsuan SIM, Ditreskrimum Poldasu kembali meringkus 4 orang pelaku hasil pengembangan dari dua lokasi yang berbeda, Jumat (29/9/2017).

Keempat pelaku yang diamankan petugas yakni Nursilah (26), Fauzan (34) dan Fajrin Lubis (38) yang diringkus di gudang botot Jalan Marelan Pasar I, sedangkan Eka Fitri (36) diamankan di Jalan Bangau Gg Rukun.

Selain para pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 2 unit CPU dan 2 unit Monitor komputer, 1 unit scaner dan berbagai kertas yang bertuliskan atau cetakan nama orang untuk dicetakan pada SIM.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting membenarkan tentang adanya penangkapan tersebut.

"Dua pelaku lagi masih diburu petugas yakni tersangka HO alias HA berperan sebagai mensetting nama-nama untuk di cetakan ke dalam SIM sementara tersangka GD berperan mencari pemesan SIM palsu dan turut membuat SIM," ungkapnya.

Disinggung mengenai adanya anggota Polri yang terlibat dalam pembuatan SIM palsu tersebut, Kabid Humas Polda Sumut mengatakan jika pihaknya masih mendalami hal itu.

"Kita masih dalami sejauh mana keterlibatan anggota Polri dalam peredaran SIM palsu tersebut," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Warga kota Medan khususnya para pengendara tampaknya harus lebih berhati-hati lagi, pasalnya SIM palsu sudah banyak beredar di Kota Medan. Hal ini terbukti saat Ditreskrimum Poldasu menyita jutaan lembar SIM palsu dari 3 pelaku yang diamankan petugas di Jalan Bakti Luhur Gg Sairun Medan Helvetia, Kamis (28/9/2017).(Riz)