Nyolong Motor, Dua Pemuda Ini Bonyok Dihajar Warga Johor

Nyolong Motor, Dua Pemuda Ini Bonyok Dihajar Warga Johor
DELITUA, POC- Roni Rinaldi (23) warga Medan Johor dan Syahputra (23) warga Patumbak bonyok dihajar massa. Pasalnya kedua pelaku ini kedapatan mencuri sepeda motor Honda Vario BK 6608 ACR milik Fajar Maulana Zulkarnaen (18) di Jalan Karya darma Ujung Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, Rabu (27/9/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban baru saja tiba di rumahnya dan memarkirkan motornya di halaman rumah dalam kondisi stang terkunci.

Baru sebentar, korban pun mendengar suara berisik dari depan rumahnya, ternyata motornya hendak dibawa kabur oleh kedua pelaku, sontak korban pun mengejar sembari berteriak "Maling...Maling..."

Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar dan berhasil meringkus kedua tersangka. Tanpa dikomandoi warga menghajar keduanya hingga babak belur. Beruntung nyawa keduanya dapat diselamatkan setelah petugas yang sedang berpatroli di sekitar lokasi kejadian mengamankan tersangka dari amukan massa.

Dihadapan petugas, kedua tersangka mengaku rencananya jika berhasil uang hasil kejahatan akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kami pengangguran pak, rencananya untuk beli makan sehari-hari pak," ucap keduanya serentak.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Kedua pelaku diamankan petugas yang sedang berpatroli di lokasi kejadian," ungkapnya.

Wira menjelaskan bahwa tersangka Syahputra telah melakukan aksi yang sama sebanyak 2 kali, sementara tersangka Roni baru kali ini setelah keluar dari Lapas atas kasus curanmor.

"Kedua pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," katanya.(Riz)