Nyuri Di Rumah Tetangga, Warga Sumarsono Seret Kuli Bangunan Ke Polsek

SUNGGAL, POC- Puji Kesuma (34) warga Jalan Kapten Sumarsono Desa Helvetia, harus diseret ke Polsek Sunggal. Pasalnya pria yang sehari-hari berprofesi sebagai kuli bangunan ini nekat mencuri 2 unit HP merk Oppo dan 2 buah jam tangan merk Guess milik Ramliah (43) yang tak lain tetangganya sendiri, Selasa (15/8/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban melihat pelaku masuk ke dalam kamar anaknya lalu bergegas keluar rumah dengan terburu-buru.

Merasa penasaran, korban pun mengecek ke kamar anaknya. Ternyata 2 HP dan 2 jam tangan telah raib. Melihat hal itu, korban pun langsung mengejar pelaku.

Tak jauh dari rumahnya, korban pun berhasil menemukan pelaku saat hendak kabur dengan menumpangi becak motor (betor). Ketika hendak diperiksa, pelaku langsung melarikan diri, korban pun sontak berteriak "maling...maling..."

Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung membantu mengejar dan berhasil meringkus pelaku. Tanpa dikomandoi, warga pun menghajar pelaku hingga babak belur. Setelah puas, warga menyeret tersangka ke polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Martua Manik, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

"Ya bang, tersangka sudah kita amankan di mako," ungkapnya.

Martua Manik menambahkan jika tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Riz)