Warga Cilincing Menjerit, Pembangunan Ruko Tak Ber-IMB Rusak Rumah Warga

Warga Cilincing Menjerit, Pembangunan Ruko Tak Ber-IMB Rusak Rumah Warga
MEDAN, POC- Warga Jalan Cilincing, Karang Berombak, Medan Barat menjerit. Pasalnya selama 2 bulan rumah mereka kerap tertimpa material bangunan ruko liar yang tak memiliki IMB. Akibatnya, rumah warga rusak dan bocor, Kamis (13/7/2017). Ironisnya, bangunan tersebut juga tidak memiliki gang kebakaran.

Menurut informasi, akibat bangunan ruko liar tersebut jalan setapak yang biasanya dipergunakan warga ditutup oleh pemilik ruko liar tersebut sehingga membuat lokasi tidak dapat dilalui warga lagi. Kondisi bangunan juga hanya memiliki akses 1 jalan keluar masuk dari sebuah ruko dipinggir jalan dengan menggunakan sky cross dari rumah depan. Bangunan ruko tersebut disebut-sebut akan digunakan sebagai rumah kos-kosan. Namun akibat pembangunan ruko liar tersebut yang tidak memiliki pengaman seperti jaring sehingga rumah warga rusak tertimpa material bangunan. Ironisnya, aparat pemerintahan setempat tidak menggubris keluhan masyarakat sekitar.

Salah seorang warga, WN (40) mengatakan bahwa akibat pembangunan tersebut rumahnya menjadi bocor akibat tertimpa material bangunan.

"Lihat rumah kami ini bang, bocor semua, jendela tidak bisa lagi dibuka karena ditembok pemilik ruko itu," ujarnya.

Selain itu, WN menambahkan, akibat pembangunan itu, ia terpaksa mengungsikan anak istrinya.

"Terpaksa saya ungsikan anak istri saya bang. Takut ketimpa material bangunan. Lihat saja TV saya rusak karena genteng rumah saya bocor," jelasnya mengakhiri.

Untuk menguatkan keberatannya dan warga lainnya, WN bersama warga lainnya membuat surat pernyataan keberatan untuk diserahkan ke Kelurahan dan kecamatan. (red)