Tipu Pensiunan PTPN II, Pasutri Kompak Masuk Penjara

Tipu Pensiunan PTPN II, Pasutri Kompak Masuk Penjara
SUNGGAL, POC- Pasangan suami istri (pasutri), Khailil Husairi Sembiring alias Dabul (44) dan Ramlah (49) warga Desa Muliorejo, harus mendekam di sel Polsek Sunggal. Pasalnya kedua pelaku ini nekat menggelapkan uang tunai Rp 50 juta milik Rusman (54) yang tak lain tetangganya sendiri, Rabu (26/7/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban yang merupakan pensiunan PTPN II ini membeli tanah melalui kedua pelaku di daerah Hamparan Perak.

Kedua pelaku pun mengatakan kepada korban bahwa tanah tersebut memiliki surat tanah dari camat sehingga korban pun mau membeli tanah tersebut dengan sesuai kesepakatan dengan harga Rp 50 juta, kedua nya pun menerima uang tersebut.

Beberapa hari kemudian, korban menagih surat tanah yang dijanjikan, namun kedua pelaku tidak bisa memperlihatkan surat tanah tersebut sehingga korban tidak berani menempati tanah itu.

Lantaran surat tanah yang diminta tak kunjung ada, korban pun meminta uangnya untuk dikembalikan. Akan tetapi, kedua pelaku tak mau mengembalikan uang tersebut.

Ironisnya, pelaku malah mengorek tanah tersebut dan menjual tanah itu sehingga menjadi kolam. Merasa telah ditipu, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sunggal.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Martua Manik, mengatakan kedua pelaku sempat tidak memenuhi panggilan pihak kepolisian sehingga keduanya pun dijemput paksa.

"Kedua pelaku sudah kita amankan di mako," ungkapnya.

Martua Manik menambahkan jika kedua pelaku dikenakan Pasal 378 subs 372 KUHPidana dengan ancaman kurungan 4 tahun penjara.(Riz)