Sindikat Curanmor Pinang Baris Diringkus Polisi

Sindikat Curanmor Pinang Baris Diringkus Polisi
SUNGGAL, POC- Unit Reskrim Polsek Sunggal meringkus seorang pelaku sindikat curanmor yang beraksi di Jalan Pinang Baris, Kecamatan Sunggal, Minggu (2/7/2017)

Tersangka yang diamankan tersebut yakni Ramadhan (20) warga Jalan TB Simatupang Gg Tengku 15 Sunggal.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban, Syahrizal Notohasdinegoro (24) warga Jalan Sei Mencirim Dusun 3 Payageli ini tiba di terminal Pinang Baris dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio merah BK 3349 ABS untuk menjemput temannya.

Namun ketika sedang menunggu temannya, tiba-tiba korban dihampiri oleh pelaku dan rekannya H (DPO) yang langsung merampas sepeda motor korban sembari mengacungkan sebilah pisau agar korban tak berteriak.

Merasa nyawanya terancam, korban pun tak berkutik. Setelah mendapatkan sepeda motor korban, kedua pelaku langsung kabur melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Nur Istiono ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan tersangka berhasil diringkus berdasarkan informasi yang diterima petugas.

"Berdasarkan informasi yang kita terima kemudian kita tindak lanjuti akhirnya kita berhasil meringkus pelaku," ungkapnya.

Nur menjelaskan bahwa dari pengakuan pelaku, sepeda motor korban telah dijual oleh rekannya yan berinisial H (DPO).

"Saat ini kami juga tengah mengejar rekan pelaku yang buron," jelasnya.

Selain curanmor, lanjut Nur, pelaku juga terlibat atas kasus bongkar rumah yang terjadi di Jalan Pinang Baris.

"Tersangka juga terlibat atas kasus bongkar rumah yang mengakibatkan korban mengalami kerugian mancapai puluhan juta rupiah," ucap Nur.

Nur menambahkan jika tersangka dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara.(Riz)