Polisi Ringkus Sindikat Pembobol Kantor Dinas Peternakan Sumut

Polisi Ringkus Sindikat Pembobol Kantor Dinas Peternakan Sumut
SUNGGAL, POC- Unit Reskrim Polsek Sunggal meringkus sindikat pembobolan kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumut yang terletak di Jalan Gatot Subroto komplek Dinas Peternakan Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal, Senin (17/7/2017).

Para pelaku yang diamankan petugas yakni Suga Jemra Rangkuti (34) warga Jalan Gatot Subroto komplek Dinas Peternakan Kelurahan Lalang, Diki Wahyudi (34) warga Jalan Pinang Baris dan Surya Darmaji Hutasoit (35) warga Sri Gunting Desa Sunggal Kanan.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Martua Manik ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan kejadian tersebut mulanya diketahui oleh security komplek.

"Awalnya satpam komplek melihat mobil angkutan kota (angkot) KPUM 64 warna kuning BK 1549 GQ terparkir di dekat kantor tersebut, ternyata di dalam angkot ada 3 goni yang berisikan berkas Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumut," ungkapnya.

Martua Manik menjelaskan bahwa setelah melihat isi dari goni tersebut, kemudian security mengecek ke dalam kantor itu dan ternyata 50 pasang pakaian para media, 48 kaca mata medis, 50 masker dan 200 sarung tangan telah raib.

"Setelah kita mendapatkan laporan tersebut, kemudian kita menuju lokasi yang ternyata rumah pelaku tak jauh dari lokasi kejadian," jelasnya.

Saat diintrogasi, lanjut Martua Manik, ketiga pelaku mengaku jika rencananya para pelaku akan menjual barang hasil curian tersebut ke tukang botot.

"Salah satu pelaku masuk dari jendela, kemudian mengoper ke rekannya dan dioper lagi untuk disusun di dalam angkot," ucap Martua Manik.

Martua Manik menambahkan jika para pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke - 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(Riz)