Kota Medan Butuh Perda No 9 Tahun 2016

Kota Medan Butuh Perda No 9 Tahun 2016
MEDAN, POC- Pembangunan Kota Medan dewasa ini memang perlu didukung oleh berbagai sektor, salah satunya adalah tertata dan terkonsepnya lalulintas  dan angkutan jalan yang merupakan salah satu sektor paling penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi suatu kota.

Kota Medan sendiri dalam menyikapi persoalan ini sudah meresponnya dengan membuat produk hukum berupa Peraturan Daerah nomor 9 Tahun 2016 tentang Penyelenggara lalulintas dan angkutan jalan, dimana perda ini dibuat sebagai instrumen pendukung pembangunan.

Anggota DPRD Medan, H. Ilhamsyah SH, menyampaikan permasalahan ini dalam sosialisasi Perda yang dilaksanakan di Jalan Sunggal, Gg Langgar, Kota Medan, baru-baru ini.

"Sebagai Kota Maju, medan memerlukan sejumlah instrumen pendukung salah satunya adalah Perda ini (nomor 9 tahun 2016 tentang Penyelenggara lalulintas dan angkutan jalan-red), Perda ini sangat diperlukan dalam menata lalulintas dan angkutan," jelas Ilhamsyah.

Sebagai Kota tersebsar ketiga di Indonesia, Medan sudah selayaknya memiliki produk hukum ini sebagai perwujudan menciptakan sistem lalulintas dan angkutan jalan yang handal, selamat, lancar, terrtib, aman , nyaman berdaya guna dan berhasil guna.

"Seluruh konsep penataan lalulintas dan angkutan tertuang dalam perda ini, tingga nantinya Pemko Medan dan aparaturnya bisa menjabarkan dengan baik di lapangan," jelas Ilhamsyah.

Politisi Senior Golkar Kota Medan ini juga mengharapkan warga Kota Medan untuk pro aktif dalam menyikapi setiap perkembangan Kota  sehingga secara bersama-sama bisa ikut serta membangun Kota.

"Tanpa pengawasan warga, kritik dan masukan warga Pembangunan Kota Medan mustahil akan tercapai dengan maksimal. Fungsi sosialisasi Perda ini salah satunya adalah untuk membangkitkan warga agar bersama-sama mengawasi pembangunan Kota yang berkelanjutan mewujudkan Medan sebagai rumah kita bersama," jelasnya. (maria)