Curi Uang IRT, Penjahit Sukadono Diringkus Polisi

Curi Uang IRT, Penjahit Sukadono Diringkus Polisi
SUNGGAL, POC- Mazliham Hasibuan (44) warga Dusun Cempaka Desa Perupuk Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, harus mendekam di sel Polsek Sunggal. Pasalnya ia nekat mencuri uang Rp 1,8 juta milik Sri Hayati (51) di Jalan Kemiri Sukadono Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal, Senin (3/7/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban yan merupakan warga Jalan Lembaga Pemasyarakatan Dusun IV Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal ini mendatangi pelaku untuk menjahitkan jaket milik suaminya.

Setelah bertemu, korban pun memberikan jaket tersebut kepada pelaku yang memang berprofesi sebagai penjahit dan akan selesai dijahit pada lusa mendatang.

Namun, setibanya di rumah, korban baru teringat jika 1 buah dompet warna coklat dan 1 buah tas pinggang hitam yang berisikan uang tunai sebesar Rp 1,8 juta masih tersimpan di dalam jaket tersebut.

Untuk mengecek hal itu, korban pun mencoba menghubungi pelaku melalui telepon sellulernya. Akan tetapi tak diangkat-angkat.

Tak mau hilang begitu saja, korban pun memutuskan untuk kembali mendatangi pelaku di kos-kosannya namun pelaku tak mengakui jika ada dompet korban yang tertinggal di dalam jaket. Merasa telah ditipu, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sunggal.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Nur Istiono ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan petugas yang mendapatkan laporan dari korban langsung turun ke lokasi.

"Setibanya di kos-kosan pelaku, petugas langsung melakukan penggledahan dan menemukan barang dan uang milik korban," ungkapnya.

Nur menambahkan jika berhasil pelaku akan menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

"Tersangka dikenakan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," ujarnya.(Riz)