Nyuri Kereta, Duo Kuli Bangunan Kompak Masuk Penjara

Nyuri Kereta, Duo Kuli Bangunan Kompak Masuk Penjara
SUNGGAL, POC- Yogi Darmadi (24) dan Putra Pratama (21) warga Jalan Binjai Km 13, 8 Pasar Kecil Dusun XII Pondok Miri Desa Sei Semayang, harus mendekam di Sel Polsek Sunggal. Pasalnya kedua pelaku ini nekat mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter milik Darma Risaldi (20) di Jalan Perintis Kemerdekaan Perumahan Multazan Desa Sei Semayang, Sabtu (17/6/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban hendak memasukkan sepeda motornya yang diparkirkan di halaman ke dalam rumahnya.

Namun, alangkah terkejut saat korban melihat sepeda motornya telah raib dari halaman rumah. Tak terima, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sunggal.

Mendapat laporan tersebut, kemudian petugas pun langsung turun melakukan penyelidikan di TKP dan berhasil meringkus kedua pelaku yang merupakan kuli bangunan.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Nur Istiono ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan, kedua pelaku berhasil diringkus.

"Ya bang kedua pelaku berhasil kita amankan berdasarkan hasil lidik di TKP," ungkapnya.

Nur menjelaskan bahwa dari pengakuan kedua pelaku, sepeda motor milik korban telah dijual kepada seorang laki laki berinisial T dipertumbukan seharga Rp 2 juta.

"Hasil penjualan sepeda motor tersebut mereka bagi dua," jelasnya.

Nur menambahkan jika kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Red)